Tuesday, November 12, 2013

Betta 138 - Achievement @ Bandung Betta Contest !

Betta 138 Trophy @ Bandung Betta Contest !

Kali ini Betta 138 menuju ke Bandung untuk mengikuti Kontes Cupang Hias - Bandung Betta Contest 9 & 10 November di Balubur Town Square !

Tanggal 9 November, Pukul 17.45 Saya berangkat membawa beberapa ekor ikan yang menurut saya patut dicoba untuk dikonteskan di Bandung.... Setelah sampai di Bandung pukul 22.00 WIB, Saya mendapat sambutan hangat dari Kang Fuad Achidat (Panitia Kontes BBC).. Saya pun langsung bergegas mengisi formulir pendaftaran dan segera memasukkan ikan-ikan yang saya bawa dari Jakarta kedalam Aquarium Kontes yang telah disediakan panitia Kontes BBC ! Selesailah sudah pendaftaran tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 24.00.... Saya pun bercakap-cakap dengan sesama hobiis diarena Kontes tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 03.00, saya pun bergegas menuju Hotel untuk istirahat !

Tanggal 10 November, Kringggg Kringggg Kringgg wah Alarm Handphone saya sudah menunjukkan pukul 9.30... Saat itu saya langsung sarapan dan bersiap2 untuk check out dari Hotel dan segera menuju ke Lokasi Kontes yang kebetulan hanya berjarak beberapa Ratus meter dari Hotel tempat saya menginap...

Pukul 12.00 : Saya sudah tiba di Lokasi kontes.. Dan sangat tak diduga.. Jumlah peserta Kontes pun bertambah sangat banyak !! Alhasil 550 Aquarium sudah diisi oleh 550 Ikan yg dikonteskan oleh kawan-kawan pecinta Betta Splendens alias Cupang Hias !

Pukul 14.00 : Wow !!! Para Juri-Juri sudah selesai memilih nominasi 5 Besar Ikan-Ikan yang di konteskan !
Saat itu juga Saya langsung segera melihat dan crosscheck formulir pendaftaran yang saya bawa..
Lumayan-lah saya pikir daripada tidak sama sekali.. Dari 13 Ekor yang saya bawa 7 Ekor pun masuk nominasi.. Penasaran Apa saja yang masuk Nominasi ?? Check This Out Guys !

Nominasi 5 Besar Betta 138 :
- Halfmoon Bebas Terang
- Halfmoon Bebas Gelap (2 Ekor)
- Halfmoon Dasar Terang
- Halfmoon Dasar Gelap
- Baby Serit Bebas
- Baby Plakat Dasar

Pukul 16.00 : Juri-Juri yang telah bekerja keras dari Pagi hari sudah selesai menilai dan adapun ikan" saya yang berhasil juara adalah sebagai berikut :
- Juara 4 Halfmoon Bebas Gelap
- Juara 5 Halfmoon Bebas Gelap
- Juara 1 Halfmoon Dasar Terang
- Juara 2 Halfmoon Dasar Gelap
- Juara 1 Baby Serit Bebas
- Juara 1 Baby Plakat Dasar

Pukul 17.30 : Jantung saya pun deg-degan ketika Panitia mengumumkan Grand Champion dari Setiap Kategori Yang dikonteskan... Wah ternyata kali ini saya tidak cukup beruntung di Kategori Halfmoon ! Tetapi saya tidak patah semangat, ini menjadi bahan pembelajaran saya di kontes kedepannya !

Tiba saatnya yang saya tunggu" untuk pemilihan Grand Champion Kategori Baby ! Jantung saya pun semakin berdebar kencang mendengar hasil pemungutan suara dari para Juri yang menilai.. 2 Kertas voting sudah dibacakan dan hasilnya adalah 1 untuk ikan Serit Bebas Saya, 1 untuk ikan Halfmoon Bebas milik kontestan lainnya... Saat itu juga Panitia membacakan 2 kertas sisanya.. dan hasilnya 2 kertas sisanya adalah Baby Serit Bebas milik Betta 138 yang menjadi Grand Champion !

Pukul 18.00 : Saya pun membungkus ikan" saya, Piala, Piagam dan segera kembali ke Jakarta...

Bagi Kalian pecinta Cupang Hias Mari Kita Ramaikan Kontes Cupang Hias demi mengembangkan potensi Ikan Hias kita di Domestik dan International !

Stay Tune ya guys di Official Site Betta 138 dan ikuti terus petualangan Betta 138 di kontes berikutnya ...

Cheers,



Adithira @ Betta 138


0 comments:

Post a Comment